Jumat, 31 Maret 2023

Tunjukkan Seberapa Anda Peduli

 Tunjukkan Seberapa Anda Peduli

Baru-baru ini saya menerima hadiah yang paling indah, keranjang berlapis kertas tisu emas, berisi stoples jeli buatan sendiri, chutney, dan kue buatan sendiri yang dihias dengan indah. Saya terpesona bahwa seseorang telah cukup peduli untuk memikirkan saya dan melakukan banyak upaya.

Dan itu membuat saya merenungkan banyak cara berbeda yang dapat kita lakukan untuk memberi tahu seseorang bahwa kita memikirkan mereka, bahwa kita menghargai persahabatan kita dan kita peduli.

Di zaman media sosial dan selfie saat ini, sering kali momen spesial menjadi kabur dan semuanya menyatu satu sama lain. Setiap jalan-jalan dan waktu yang dihabiskan bersama sepertinya diabadikan oleh seseorang di suatu tempat. Tetapi tanggal dan waktu tertentu lebih istimewa dari yang lain CreativEvent.id.

-Mengapa tidak menunjukkan betapa Anda peduli dengan membuat lembar memo atau album orang-orang, tanggal, dan acara yang memiliki relevansi khusus bagi mereka. Hewan peliharaan yang sangat dicintai, kelahiran seorang anak, kemenangan penting, kehilangan seseorang yang spesial; semua itu bisa disusun dalam sebuah buku yang menarik. Itu akan dihargai dan ditinjau kembali dengan kasih sayang, membuat mereka tertawa atau menangis, tidak diragukan lagi memberikan berjam-jam nostalgia, refleksi dan mengenang.

- Membuat hadiah pribadi yang memanfaatkan keahlian khusus Anda adalah cara lain untuk menunjukkan betapa Anda peduli. Jika Anda seorang seniman, Anda mungkin melukis pemandangan favorit mereka, hewan peliharaan mereka, sesuatu yang Anda tahu akan mereka hargai. Anda akan menghabiskan waktu Anda untuk melakukan sesuatu yang berarti bagi mereka sambil memberi isyarat yang murah hati, membagikan bakat Anda, dan memberikan diri Anda. Ide lain mungkin memberikan dukungan dengan admin, akun, merapikan, menghias kue, atau memasak hidangan khas Anda.

- Membantu pekerjaan rumah saat seseorang stres dan terdesak waktu dapat menunjukkan betapa Anda peduli. Sangat bijaksana bagi Anda untuk menjemput anak-anak mereka dari sekolah, membantu di kebun, dengan menyetrika atau dengan membuat makanan, dan membantu mereka dengan cara ini dapat menjadi penyelamat saat mereka benar-benar terdesak waktu. Atau mungkin menawarkan untuk mengasuh suatu malam agar mereka memiliki sedikit waktu untuk diri mereka sendiri; kemudian mereka bisa keluar atau melakukan sesuatu yang sangat memanjakan untuk perubahan.

- Menunjukkan betapa Anda peduli bisa semudah mengambil selebaran untuk bincang-bincang, pertunjukan, atau pameran gratis yang Anda tahu akan menarik bagi mereka. Itu adalah gerakan bijaksana lainnya yang mengatakan, 'Saya melihat ini dan memikirkan Anda'.

- Menyisihkan waktu untuk mengangkat telepon dan menelepon mereka hanya untuk mengobrol, mendedikasikan waktu sebanyak yang diperlukan, dapat menjadi cara yang berwawasan untuk menunjukkan bahwa Anda peduli, terutama jika orang lain memiliki banyak hal yang terjadi dan sedang berjuang untuk keluar rumah. Anda berdua bisa membuat minuman, merasa nyaman dan tenang untuk membicarakan semuanya. Didengarkan dan merasa didukung dapat membuat perbedaan besar pada saat-saat penuh tekanan.

- Menanyakan, 'apa yang bisa saya bantu', dan menunjukkan bahwa Anda tulus dan serius dengan tawaran Anda dapat menjadi penting saat seseorang mengalami masa sulit. Mengetahui bahwa Anda berada di tim mereka dapat membuat semua perbedaan. Hal-hal tidak tampak suram ketika kita tidak sendirian, dengan seseorang untuk berbagi.

- Jika Anda berpasangan, menunjukkan bahwa Anda peduli bukan pada hadiah mahal, tetapi lebih pada sentuhan sehari-hari yang menunjukkan cinta dan komitmen. Menggambar pasangan Anda mandi setelah mereka mengalami hari yang sibuk dan menegangkan, memasak makanan, menyiapkan minuman saat mereka berjalan melewati pintu, merapikan - semua ini bisa menjadi cara yang sangat dihargai untuk menunjukkan perhatian Anda, dan semuanya tidak memerlukan biaya secara finansial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar